LDR

 



Malam ini pukul 21:51 WIB seperti biasa aku belum bisa tidur. Terbiasa dengan jam kerja yang berantakan sehingga menyebabkan waktu tidurku juga tak beraturan.  Kemudian kepikiran buat nulis lagi, iseng iseng.

 

Jujur, aku benci dengan judul di atas.

Bagaimana tidak, dua kali gagal menjalani hubungan jarak jauh. Sekali lagi kalau berani coba coba lalu kemudian gagal lagi, apa nggak jatuhnya jadi hatrick?

 

Dua puluh empat tahun bagiku adalah usia usia menuju resah. Terutama ketika melihat potret kawan kawan di sosial media yang sudah berproses menjalani ibadah seumur hidup, atau minimal sedang OTW, sudah dilamar, sudah dikhitbah. Kadang kadang jadi jiper juga,  kok mereka cepet cepet bener ya, ini nih kira kira jodoh gue nyangkut  di mana sih ya Tuhan?

Ini pure perspektif aku ya sebagai seorang perempuan, mungkin orang lain beda. Jangan dimarahin kalau akunya salah...

 

Balik lagi sama judul bedebah di atas.

Hubungan jarak jauh itu capek bgt. Kangen gabisa ketemu, susah waktunya. Ketemu cuma sebentar. Ketemu nggak sempet bikin dokumentasi karena handphone engga lebih penting daripada momen ketemu. Capek ketika harus menerka nerka, dia di sana setia ga ya sama gue? Dia di sana ketemu orang baru ga ya? Dia gimana ya sekarang?.

 

Capek, suer.

LDR cuma buat orang orang yang kuat. Yang percaya sama komitmen. Yang menempatkan ego di nomor sekian. LDR cuma buat orang orang yang sakti sakti aja.

 

Tapi jujur, aku engga pernah nyesel sih. Toh meh piye meneh, wes terjadi. Wong yang engga LDR aja juga bisa putus. Normal.

 

Cuma bagian nyeseknya adalah, apa iya di umur segini kita harus ngerasaain patah hati lagi? Bukankah kalau udah nemu orang yang buat kita nyaman, sebaiknya dipertahankan saja? Apa ngga capek kenalan sama orang baru lagi? Jelasin warna kesukaan kita, film favorit, lagu pilihan, sukanya indomie apa mie gaga, jelasin siapa kita, apa mimpi mimpi kita. Apa nggak capek sama fase yang gitu gitu aja?

 

Ya ngga tau ih, aku pusing. Besok kerja jam 6 pagi. Bye, mo bobo.

 

Gnight, kaum LDR. Kuat kuat ya, semoga langgeng sampai nikah dan hingga ke surga.

 

Aamiin.

 

-

 

Semarang, 22:06 WIB

27 Aug 2021

gambar diambil dari: tumblr

 

 

Komentar

Postingan Populer