Sebuah Surat Terbuka untuk Kekasih Barumu.


Pertama, saya ucapkan selamat. Kamu harus merasa beruntung, Mbak. Kamu terpilih.



Ini adalah saya, seseorang yang pernah mendiami sekeping hati yang kini jadi milikmu.


Pesanku, jaga baik baik ya. Sudah, itu saja utamanya.



Kamu harus tahu, menjadi kekasihnya bukan hal mudah. Tahan egomu, Mbak. Dia adalah orang yang baik, namun terkadang keliru menempatkan kata katanya. Kamu tak boleh sedikit sedikit tersinggung.


Maklumlah pada hobinya. Cintai keberadaannya untukmu. Sabarlah ketika ia menghilang, dia pasti kembali. Mengucapkan sayang dari jauh, seolah mengecup keningmu dari dekat.



Jika malam malam pesanmu belum dibalas, tersenyumlah Mbak. Karena mana tahu dia sedang bekerja keras untuk menyelesaikan sesuatu. Pekerjaan membuatnya harus memilih antara kamu dan klien. Jangan marah Mbak, dia bekerja untuk masa depan.



Belajarlah memasak (aku juga sedang melakukan hal yang sama). Kekasihmu adalah orang yang suka makan, apapun itu. Belajarlah menyajikan makanan yang baik untuk kesehatannya.
Temani dia ketika ia bosan. Dia butuh perempuan yang dapat mengerti dirinya dengan baik.



Lembutlah ketika di hadapannya, bersikaplah manis, maka dia akan mencintaimu lagi dan lagi.
Dia suka perempuan cerdas. Perbanyak membaca apapun ya, Mbak. Apalagi dengan literasi bahasa asing. Kujamin dia semakin kagum padamu. Juga mungkin kamu bisa belajar untuk menulis cerita cerita pendek. Dia juga suka membaca. Kalian akan semakin serasi jika saling melengkapi.



Kamu bisa tertidur di pundaknya yang nyaman. Dia tak kan keberatan menopang berat kepalamu. Bahkan jika itu membuatnya merasa pegal. Dia orang baik, Mbak. Apa apa yang bisa dia lakukan demi menyenangkanmu, bisa saja ia penuhi.


Oh iya, jangan protes kalau dia malas mencukur rambutnya. Dia hanya tak sempat memperhatikan penampilan. Cobalah sesekali ajak dia ke tempat pemotongan rambut, pilihkan model sederhana. Mana tahu perhatian kecil itu mampu buat dia makin sayang padamu.



Sekali lagi selamat ya. Semoga kamu menjadi yang terbaik baginya. Terimakasih.





-
Malang
18 Sept 2018

Picture from: https://weheartit.com/entry/286271907

Komentar

Postingan Populer