Boneka






Waktu seminar proposal, dia berikan aku sebuah boneka kelinci. Dia bilang begini 'Biar ada yang nemenin pas tidur' katanya sambil nyengir.


Aku hanya bisa tertawa.

Waktu hari pertama penelitian, dia berikan boneka gajah. Biar jadi penyemangat katanya. Soalnya gajah adalah sosok hewan pekerja keras (di Thailand kali ya).


Waktu seminar hasil, dia ngasih kejutan boneka panda. Ukurannya lebih besar dari badanku. Katanya biar aku inget kalau hidup itu bertahap, kayak penemuan televisi. Awalnya cuma hitam putih, lanjut jadi berwarna.



Waktu ujian Komprehensif, dia menyodorkan boneka beruang. Katanya biar jadi pengingat agar aku senantiasa minum susu, Susu Bear Br*nd.




Waktu yudisium, aku disodori lagi boneka Marsupilami. Katanya biar 'Huba Huba Huba', biar aku nggak kesepian.



Waktu wisuda, dia berikan boneka Barbie. Katanya cantiknya sama denganku, di hari itu.



Waktu pun berlalu. Lalu aku sadar bahwa ia hanya suka memberiku boneka, bukan hatinya.


-




Gambar oleh: http://hasshe.com/sad-girl-with-teddy-bear-tumblr-5b7b32702756dd6f6c835de1/

Komentar

Postingan Populer