Sebuah Rumah dan Seorang Perempuan









Jika kau adalah sebuah rumah yang muram,

Maka aku adalah seorang perempuan yang selalu mengunjungimu, menyimpan lilin dalam lemari lemari tua di dekat dipan dan juga di antara dua jendela

Kau adalah sebuah rumah kosong,

Angkuh, seram, mencekam, yang ditinggalkan oleh pemilikmu di masa lalu

Dan aku adalah perempuan setia yang selalu memasang lentera pada pipimu di kala senja

Kau adalah rumah yang bisu, kelam, kejam, pemarah dan tak pernah ramah

Sedang aku adalah perempuan yang senantiasa menyalakan terang, riang, gemintang di lapang punggungmu

Kau adalah rumah 

Dan aku adalah perempuan biasa yang bisa habis sabarku

Barangkali jika nanti kau habis terbakar

Itu karena aku sudah tak lagi bersedia

Maka kunyalakan lilin dan kutinggalkan ia hingga api melahap tubuh tuamu

-

Malang
18.14
Monday 31 Dec 2018

Gambar diambil dari: https://www.google.com/search?q=ghost+house+cartoon+tumblr&safe=strict&client=firefox-b&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiy-qCBp8zfAhWHK48KHYZdBD0Q_AUIDigB&biw=1366&bih=632#imgdii=PWlJE0KEcyNE3M:&imgrc=RkHxEP4teJgw5M:


Komentar

Postingan Populer